Header Ads

PEKAN PENERIMAAN ANGGOTA BARU KOMISARIAT UNSERA


Penyambung Lidah rakyat Indonesia menjadi tema besar pada Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Komisariat Universitas Serang Raya di Serang. (Sabtu,11/03/17).

Zulis sebagai ketua pelaksana kegiatan menyampakan bahwa tujuan mengangkat tema tersebut adalah untuk kembali mengingatkan fungsi mahasiswa sebagai agen of change atau agen perubahan "Kami selaku panitia mempunyai maksud dan tujuan agar anggota yang baru di PPAB dan masuk GmnI menjadi bagian dari mahasiswa yang mempunyai daya berpikir kritis terhadap situasi bangsa. Maka, kami ambil sebuah tema penyambung lidah rakyat indonesia" Ucapnya saat memberikan sambutan.

Sejalan dengan ketua pelaksana, Ihsan sebagai Ketua Komisariat menyampaikan bahwa menjadi bagian dari GmnI bukan berarti hanya sekedar PPAB. Tapi menurutnya anggota baru harus mampu memberikan warna di komisariat dengan ide dan gagasannya.
"Saya berharap anggota baru bisa aktif pasca proses PPAB dan bisa memberikan kontribusi dan ide gagasan sebagai anggota GmnI di UNSERA" katanya.

Sementara itu Solahudin ketua cabang GMNI Serang menyampaikan bahwa proses kaderisasi sebenarnya bukanlah di tahapan kaderisasi formal. Tetapi bagaimana kader menjalani kehidupan berorganisasi setelah melewati gerbang awal pengkaderan formal.
"saya berharap besar kepada seluruh anggota yang akan mengikuti proses PPAB agar kelak bisa menjadi bagian dari pergerakan di komisariat. Karena PPAB hanyalah proses membuka pintu gerbang masuk menuju GmnI dan kaderisasi sebenarnya adalah ketika kalian sudah menjadi anggota, akan menjadi lemah lalu mundurkah? Atau menjadi bagian dari pergerakan organisasi dalam menjalankan kerja kerja organisasi" ucapnya saat memberikan sambutan.

No comments